Buy valtrex

Pekanbaru Beri Karpet Merah Ke Para Peritel Berekspansi

domi yanto March 31, 2015 Comments Off on Pekanbaru Beri Karpet Merah Ke Para Peritel Berekspansi

alfaPemerintah Kota Pekanbaru membuka peluang bagi pengusaha ritel untuk melebarkan bisnisnya di Ibu Kota Provinsi Riau itu.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus mengatakan pihaknya memang telah membahas permintaan sejumlah pihak yang ingin menambah gerai ritel di Pekanbaru.

“Dalam dua tahun ini kami berencana akan tetap memberikan izin prinsip kepada pengusaha ritel yang ingin menambah gerainya,” katanya dikutip dari Bisnis.com, Senin (30/3/2015).

Firdaus mengatakan untuk masing-masing merek ritel pihaknya membatasi izin gerai baru hanya sebanyak 50.

Selain itu, sebelum izin operasional diberikan, akan dilakukan pemeriksaan dan kelengkapan administrasi dari aparatur daerah paling bawah seperti RT dan RW.

Untuk mendorong bergeraknya ekonomi lokal, Firdaus akan mengutamakan izin gerai ritel dengan konsep waralaba, sehingga pengusaha lokal turut menikmati pertumbuhan ekonomi dan pasar ritel di daerahnya.

“Lalu kami juga akan mengutamakan lokasinya yang berada di jalan utama, bukan jalan sekunder atau perkampungan,” katanya.

Corporate Communication Alfamart Pekanbaru Moriah Tobing mengatakan pihaknya menyambut baik komitmen Pemkot Pekanbaru tersebut.

“Ini kabar gembira bagi kami, karena selama ini memang tidak ada lagi izin baru yang dikeluarkan pemkot untuk menambah gerai,” katanya.

Dengan rencana pemberian izin prinsip tersebut, pihaknya menargetkan mampu mencapai pertumbuhan gerai dan melakukan ekspansi lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

Selain di Pekanbaru, pihaknya juga telah melakukan ekspansi ke sejumlah kabupaten dan kota yang berdekatan dengan Pekanbaru, seperti Kampar, Duri Bengkalis, dan Dumai.(*)

Share this post:

on Twitter on Facebook on Google+

Komentar

komentar

Comments are closed.