Buy valtrex

Meranti dan Garuda Jalin Kerja Sama

domi yanto April 23, 2015 Comments Off on Meranti dan Garuda Jalin Kerja Sama
Bupati Meranti dan GM Garuda Indonesia Pekanbaru berjabat tangan usai meneken MoU. (foto: humas meranti)
Bupati Meranti dan GM Garuda Indonesia Pekanbaru berjabat tangan usai meneken MoU.
(foto: Dok. Humas Meranti)

Dalam upaya lebih mengenalkan Meranti di merata dunia dan memberi kemudahan kepada pegawai di ligkungan Pemkab Meranti, Pemkab Meranti menjalin kerja sama dengan PT Garuda Indonesia. Maskapai penerbangan terbaik di tanah air itu, diminta untuk ikut mengenalkan aneka juadah khas Meranti, wisata, dan potensi investasi lainnya.

Langkah dalam menjalin kerja sama ini, dimulakan degnan penandatanganan Memorendum Of Understanding (MoU) antara Pemkab Meranti dengan PT Garuda Indonesia Airlines (GIA) yang difasilitasi oleh Kapolres Meranti AKBP Pandra. MoU ini sendiri berisi tentang Penyediaan Jasa Transportasi Udara bagi Pegawai Pemerintahan untuk Perjalanan Dinas dan Non-dinas.

MoU diteken oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan, M. Si dengan PT GIA yang diwakili oleh General Manager PT GIA Pekanbaru Deni Setiadi. Penandatangangan dilakukan di salah satu hotel di Jalan Kartini, Selatpanjang, dikutip dari petahmelayu.com, Selasa (201/4) malam.

Selain Bupati Meranti dan GM Garuda Indonesia Perwakilan Pekanbaru, hadir dalam acara itu jajaran Forkopinda, Kepala BPMPPT Hendra Putra, Kapolres Meranti AKBP Pandra, perwakilan Lembaga Sertifikasi Internasional Beny Bernarto, sejumlah pimpinan SKPD, tokoh masyarakat, PHRI Meranti dan tetamu lainnya.

Melalui kerja sama ini, Bupati Irwan berharap, PT GIA bukan saja memberikan potongan harga kepada PNS yang ingin bepergian ke luar kota, tapi juga bisa mempromosikan potensi pariwisata dan investasi Meranti ke dunia Internasional. Selain itu, juga upaya memperkenalkan makanan khas daerah. PT GIA diharapkan bisa memasukan makanan khas Meranti dalam salah satu menu hidangan dalam penerbangannya.

“Meranti sebagai sebuah Kabupaten baru belum terlalu terdengar keberadaanya. Dengan adanya Garuda kami harapkan dapat memberikan suatu yang berarti bagi Kabupaten Kepulauan Meranti,” ujar Bupati.

Bupati berkeinginan, salah satu makanan produksi industri keluarga masyarakat Alai, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, yakni nuget lomek yang diklaim merupakan satu-satunya didunia, dapat menjadi salah satu menu hidangan di pesawat Garuda. “Kami berharap nuget lomek yang sudah dipasarkan sampai ke Bali dapat memenuhi syarat untuk bisa dihidangkan di kabin Garuda Indonesia,” ucap Bupati, seraya mengajak masyarakat yang ingin berpergian dapat menggunakan jasa pesawat Garuda.

Di kesempatan yang sama, GM Garuda Indonesia Perwakilan Pekanbaru, Deni Setiadi mengaku takjub melihat Kabupaten Meranti dengan semua potensi yang dimiliki. Seperti potensi wisata yang berada di Desa Bokor yang sempat dikunjunginya.

“Kabupaten Meranti memiliki potensi wisata yang sangat baik, kami bersama Garuda akan memperkenalkan Kabupaten Kepulauan Meranti kepada Dunia Internasional, dan Garuda berkewajiban untuk itu,” paparnya.

Deni juga memberikan kesempatan kepada Pemda jika memiliki informasi tentang agenda wisata dapat menberitahukan pihak Garuda. “Kami akan mempromosikanya melalui lerwakilan kami diseluruh dunia,” ucap Deni lagi.

Dengan sistem koorporate antara Garuda dan Pemda Meranti, setiap pegawai maupun honorer Kabupaten Kepulauan Meranti dapat memanfaatkan diskon 10 persen untuk setiap penerbangan dengan pesawat Garuda. “Dengan MoU ini kami memberikan diskon sampai 10 persen. Cukup dengan menunjukan identitas pekerjaan kepada petugas,” jelas GM PT GIA.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan Sertifikat ISO 9001 Managemen Mutu Bidang Pelayanan Kepada Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPPT) yang diserahkan oleh perwakilan badan Sertifikasi Internasional, Beny Bernarto kepada Bupati Meranti. Selanjutnya diserahkan pada Kepala BPMPPT Kabupaten Meranti, Drs. Hendra Putra.

Seperti dikatakan Bernarto, Sertifkat ISO 9001 yang diberikan kepada Badan BPMPPT Meranti, berdasarkan tingkat kepuasan masyarakat atas pelayanan dari BPMPPT. “Kita lihat masyarakat merasa nyaman dan mendapatkan pelayanan terbaik, pola pelayanan diwujudkan secara transparan dan akuntabilitas,” ujar Bernarto

Bernarto juga menegaskan, kesuksesan BPMPPT meraih Sertifikat ISO 9001 tidak terlepas dari peran Kepala BPMPPT dan staf yang berkomitmen meberikan pelayana terbaik secara berkesinambungan dan terus menerus yang didukung dengan sarana dan prasarana dari APBD Kabupaten Meranti.

Dengan diraihnya Sertifikat ISO 9001 oleh BPMPPT Kabupaten Meranti, membuktikan pelayanan publik yang diberikan BPMPPT sudah berstandar internasional. Hal itu menjadi sebuah kebanggan bagi Pemda Kabupaten Meranti. Bupati menghimbau kepada SKPD yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik, dapat meraih sertifkat yang sama.

“Pelayanan terbaik yang diberikan bukan lagi berskala Kabupaten tetapi sudah berskala internasional. Saya dorong SKPD lainnya untuk dapat meraih sertifikat serupa,” harap bupati, salah satunya kepada Badan Disduk Capil dalam hal layanan pembuatan akte kelahiran.

Bupati juga berharap, apa yang diraih dapat meningkatkan motivasi dan semangat kerja untuk terus meningkatkan pelayanan masyarakat menuju Kabupaten Meranti, yang gemilang, cemerlang dan terbilang.

Kepala BPMPPT Meranti, Hendra Putra, berjanji akan terus berinovasi dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Komitmen kita, bagaimana mempertahankan pelayanan prima kepada masyarakat Meranti,” ucapnya.

Malam itu, bupati juga berkesempatan melantik pengurus Persatuan Hotel dan Restoran Kabupaten Meranti, yang ditandai dengan pengukuhan dan pemasangan PIN kepada Ketua terpilih, R. Ulun Permadi Salis yang juga Manager Hotel Grand Meranti.

Dalam sambutannya, R. Ulun Permadi Salis, berjanji akan menjalankan roda organisasi dengan baik, sesuai dengan tugas PHRI yang bergerak dibidang perhotelan, restoran, jasa boga, jasa pangan, lembaga pendidikan serta pariwisata sekaligus melakukan penggalangan kerjasama dan promosi serta pengembangan usaha dala rangka memantapkan iklim usaha bidang terkait.(*)

Share this post:

on Twitter on Facebook on Google+

Komentar

komentar

Comments are closed.