Kini Hadir Sebenar-benarnya Taksi di Pekanbaru

E-mail Print PDF

foto: IntTerhitung hari ini, Selasa (7/9/2010), Riau Taxi secara resmi dapat dimanfaatkan masyarakat. Tak tanggung-tanggung, Riau Taxi yang dikelola oleh PT Riau Indah Transport ini berdasarkan motonya menawarkan, apabila argo taksi tak berfungsi, penumpang berhak untuk tidak membayarnya.

Taksi yang diciptakan untuk bisa bersaing dengan taksi-taksi lainnya yang beroperasi di Pekanbaru, jauh dekat, penumpang minimal hanya dikenakan biaya Rp 20 ribu. Riau Taxi secara resmi dilaunching oleh Wali Kota Pekanbaru, Herman Abdullah di halaman kantor Wali Kota Pekanbaru.

“Minimal membayar Rp 20 ribu. Bagi penumpang yang menggunakan Riau Taxi, buka pintu dikenakan biaya Rp 6.000. Dan bagi supir taksi yang tak menggunakan argo saat beroperasi, penumpang wajib tak membayarnya. Saya jamin itu,” terang Komisaris PT Riau Indah Transport, Hendra, kepada riaubisnis.com, Selasa (7/9/2010) seusai peresmian Riau Taxi di halaman kantor Wali Kota Pekanbaru.

Untuk saat ini, Riau Taxi baru beroperasi 25 unit dari 100 unit yang direncanakan. Setiap driver Riau Taxi dibekali mental dan sikap yang profesional, jujur, dan ramah.

“Driver Riau Taxi kita gaji berdasarkan gaji pokok yang telah ditetapkan. Dia tidak ada kejar taget setoran. Dan kita juga memberikan bonus bagi driver yang berprestasi tiap bulannya, terutama soal berhasil banyak membawa penumpang,” ujar Penasehat PT Riau Indah Transport, Syamsul Rakan Chaniago dalam sambutannya saat peresmian Riau Taxi.

Tak Profesional, Izin Riau Taxi Dicabut 

Hal senada disampaikan Wali Kota Pekanbaru, Herman Abdullah. Dalam amanatnya, Herman memberikan warning tegas kepada pengelola Riau Taxi. Katanya, bila Riau Taxi ini tidak profesional, tak menggunakan argo, pelayanan buruk, maka, dirinya berjanji akan mencabut izin usaha Riau Taxi.

“Kalau masih saja bermasalah dan sama saja dengan taksi-taksi lainnya di Pekanbaru, saya yang akan mencabut izin usaha Riau Taxi. Makanya, saya minta, Riau Taxi ini harus menjadi yang terbaik sesuai harapan, seperti yang telah diberlakukan daerah lain di Indonesia,” tegas Herman.

Dirinya dulu sempat malu dengan sejumlah kepala daerah di Indonesia yang berkunjung ke Pekanbaru, mengeluh tentang keberadaan taksi di Pekanbaru yang tak memberlakukan argo saat menjalankan usahanya.

“Mudah-mudahan, keberadaan Riau Taxi ini menjawab semua kekesalan selama ini. Sebab, dengan keberadaan taksi yang profesional, maka akan membawa citra yang baik pula di mata daerah lain,” ujarnya.

Taksi Lain Harus Mengikuti

Kata Herman, dengan hadirnya Riau Taxi ini, taksi-taksi lainnya di Pekanbaru harus mengikuti cara dan metode yang diberlakukan Riau Taxi. Minimal menggunakan argo saat beroperasi sudah cukup membahagiakan.

“Bila argo saja tidak diberlakukan, maka akan tertinggal jauh dari segi pemasukan. Kita harapkan, keberadaan Riau Taxi bisa merubah sistem yang diberlakukan taksi-taksi lain di Pekanbaru,” sindir Herman.(*)

Riau Taxi : 0761-36969 | 0761-38123

Parlindungan | Edited by Rbc

TRANSLATE
Kini Hadir Sebenar-benarnya Taksi di Pekanbaru
Kini Hadir Sebenar-benarnya Taksi di Pekanbaru
 
 

 


 


 


 


 


Copyright © 2010 RiauBisnis.com Portal News
Sosialisasi Izin Lingkungan
Headline
  • Pause
  • Previous
  • Next
1/5
 

Majalah Venues Online