LG Hercules Mini, AC Hebat dengan Daya Listrik 260 Watt

E-mail Print PDF

Sebagai penguasa pasar produk pendingin ruangan (AC) di Tanah Air, tak membuat produsen LG Electronics Indonesia terlena. Kini, dengan target pasar perumahan kecil hingga sedang, PT LG Electronics Indonesia meluncurkan produk pendingin ruangan baru yang lebih mini dan lebih hemat listrik, yakni AC Hercules Mini dengan 260 watt.

“Kehadiran AC Hercules Mini 260 watt ini akan mampu menggenjot penjualan AC LG lebih tinggi lagi. Jika tahun lalu market share penjualan AC LG mencapai 33 persen secara nasional, kini dengan hadirnya si Hercules Mini. Kita optimistis mampu mencapai angka 35 persen market share secara nasional,” kata Donny Libra, Product Marketing Residential AC LG Electronics Indonesia, dalam launcing produknya di Hotel Premire hari ini, Kamis (9/6/2011) di Pekanbaru.

Meski dengan kapasitas kecil, lanjutnya, AC Hercules Mini juga memiliki keistimewaan dari segi konsumsi listrik yang relatif rendah. Soalnya daya yang dipergunakan hanya 260 watt. “Ini menunjukkan AC Hercules Mini pendingin ruangan dengan konsumsi listrik rendah dikelas setengah PK,“ paparnya.

Dari sisi teknologinya, LG telah menamakan teknologi low wattage pada AC Hercules Mini. Hal ini berdasarkan survey konsumen akan kebutuhan AC yang harus hemat energi.

“Berbicara mengenai kemampuan AC Hercules Mini dalam menekan konsumsi listrik, memang bukanlah hal baru didunia perindustrian electronik ditanah air, terutama produk pendingin ruangan LG sendiri lebih dahulu memulai langkah untuk memperkenalkan produk pendingin ruangan hemat listrik melalui kehadiran AC Hercules diawal 2009 silam,“ ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Billy Satria, Branch Manager LG Pekanbaru, dimana pasar AC di Pekanbaru telah tumbuh menjadi dari 35 persen, dimana sebelumnya hanya bermain pada angka 30 persen. Dengan harga yang lebih terjangka yakni Rp 3 juta per unitnya, Billy yakin akan mampu menjual sebanyak 1.000 perbulannya.

"Dan dengan berbagai keunggulan yang sudah ada sebelumnya yakni penangkal virus, kami yakin produk kami yang baru ini akan lebih diminati. Terutama rumah kecil, karena AC ini mampu mendinginkan ruang seluas 3x3 meter," tandasnya mengakhiri.(*)

Heru I Edited by Parlindungan

TRANSLATE
LG Hercules Mini, AC Hebat dengan Daya Listrik 260 Watt
LG Hercules Mini, AC Hebat dengan Daya Listrik 260 Watt
 
 

 


 


 


 


 


Copyright © 2010 RiauBisnis.com Portal News
Sosialisasi Izin Lingkungan
Headline
  • Pause
  • Previous
  • Next
1/5
 

Majalah Venues Online