Bakorkamla: Jaga Keamanan Laut, Jaga Iklim Investasi

E-mail Print PDF

Kombes Pol SutrionoSituasi aman jadi syarat utama mewujudkan iklim investasi yang kondusif. Hal itu yang membuat Badan Koordinasi Keamanan Laut (Bakorkamla) terus meningkatkan kinerjanya.

Hal itu diungkapkan Kepala Satuan Penyiapan Keamanan Laut Badan Koordinasi Keamanan (Bakorkamla) Republik Indonesia, Brigjen AJ Benny Mokalu, melalui Ketua Panitia Forum Discussion Group (FDG), Kombes Pol Sutriono, kepada riaubisnis.com di sela-sela acara FDG Bakorkamla Satgas I Batam di Hotel Aryaduta Pekanbaru, Kamis (27/1/2011).

Kata Sutriono, pihaknya juga ikut bertanggung jawab dalam menciptakan iklim investasi yang kondusif melalui penjagaan keamanan laut. Jika keamanan terjaga maka aktivitas kegiatan ekonomi di laut tentunya bisa berjalan lancar.

“Ke depan kita juga sedang menyusun wacana pengurusan izin dalam satu atap untuk di wilayah perairan sehingga bisa memangkas biaya dan membuat prosedur makin cepat. Ini langkah untuk mendorong peningkatan aktivitas bisnis di wilayah laut,” katanya.

Sementara itu, Wakil Gubenur Riau saat menyambut Kepala Satuan Penyiapan Keamanan Laut Bakorkamla, Brgjen AJ Benny Mokalu mengapresiasi rencana Bakorkamla untuk meningkatkan pemantauan laut di sekitar Riau. Mengingat, dengan adanya jaminan keamanan lebih maksimal, maka masyarakat yang menjalankan usaha di wilayah perairan akan lebih tenang.

Rencana tersebut sudah direalisasikan dengan pemasangan radar pemantauan di Tanjung Balai Karimuan, Kepri. Meskipun berada di provinsi tetangga, namun radius pengawasan radar tersebut mencakup wilayah Riau. Radar tersebut memiliki jangkauan pemantauan hingga 60 kilomter persegi. Dengan jangkauan tersebut, tidak hanya wilayah laut Riau dan Kepri yang bisa dipantau, tetapi juga sampai ke negeri tetangga, Singapura dan Malaysia.

“Kita apresiasi apa yang telah dilakukan Bakorkamla untuk menjaga keamanan laut dalam upaya terciptanya iklim investasi yang kondusif,” pungkas Mambang. (*)

Zuprianto | Edited by Parlindungan



TRANSLATE
Bakorkamla: Jaga Keamanan Laut, Jaga Iklim Investasi
Bakorkamla: Jaga Keamanan Laut, Jaga Iklim Investasi
 
 

 


 


 


 


 


Copyright © 2010 RiauBisnis.com Portal News
Sosialisasi Izin Lingkungan
Headline
  • Pause
  • Previous
  • Next
1/5
 

Majalah Venues Online