Tenayan Raya Bakal Jadi Pusat Perkantoran Pemko Pekanbaru

E-mail Print PDF

Rencana Pemerintah Kota Pekanbaru melakukan relokasi gedung perkantoran dan aktifitas pemerintahan ke kawasan Tenayan Raya, diamini kalangan dewan. Kamaruzzaman, Wakil Ketua Komisi I DPRD Pekanbaru menjelaskan hal tersebut.

Menurut politisi Demokrat ini, pemilihan kawasan Tenayan Raya sebagai pusat perkantoran baru Pemko, telah melalui kajian secara mendalam oleh tim yang dibentuk Pemko Pekanbaru.

"Secara umum, posisi dewan terkait rencana ini hanya sebagai pengawas dan menyetujui rancangan anggaran yang diajukan Pemko Pekanbaru guna merealisasikan rencana tersebut," jelasnya, Senin (18/3/2013).

Tapi DPRD Pekanbaru, menurutnya, tidak dalam posisi setuju atau tidak menyetujui lokasi relokasi.

Dia menambahkan, sepanjang lokasi yang dipilih tersebut layak dan mampu mengoptimalkan fungsi pelayanan aktifitas pemerintahan, dewan sepakat dengan hal tersebut.

Tahun 2013 sendiri, dewan telah menyetujui permintaan anggaran oleh Pemko untuk melakukan pembebasan lahan di Tenayan Raya.

Keputusan untuk melakukan relokasi ini sendiri, dilatarbelakangi semakin padatnya kawasan perkantoran di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.

Untuk itu, rencana relokasi ini akan membantu mengurangi kepadatan dan resiko kemacetan di wilayah Sudirman ke depannya. (*)

A Gunawan | Edited by Zuprianto

TRANSLATE
Tenayan Raya Bakal Jadi Pusat Perkantoran Pemko Pekanbaru
Tenayan Raya Bakal Jadi Pusat Perkantoran Pemko Pekanbaru
 
 

 


 


 


 


 


Copyright © 2010 RiauBisnis.com Portal News
Sosialisasi Izin Lingkungan
Headline
  • Pause
  • Previous
  • Next
1/5
 

Majalah Venues Online