Bank Riau Kepri, Membangun untuk Negeri

E-mail Print PDF
Sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) miik Pemerintah daerah di Riau dan Kepulauan Riau, Bank Riau Kepri komitmen berkontribusi daam pembangunan daerah, tak terkecuali di Negeri Junjungan, Kabupaten Bengkalis. Bank Riau Kepri siap membantu Pemda dalam memberdayakan potensi ekonomi tempatan yang ada di Kabupaten Bengkalis. 

Direktur Operasional Bank Riau Kepri, H Wan Marwan, mengatakan keberadaan Bank Riau Kepri di Kabupaten Bengkalis dilandasi ingin memberi layanan terbaik kepada masyarakat hingga ke pelosok daerah di Riau.

“Bank Riau berkomitmen memberikan pelayanan terbaiknya kepada nasabah dan pemegang saham melalui redefinisi paradigma bisnis bank ke arah yang lebih baik secara berkelanjutan,” ujarnya. 

Guna memberi layanan terbaik, Bank Riau Kepri menyiapkan berbagai produk dan layanan jasa perbankan yang inovatif sesuai kebutuhan para nasabahnya. Wan Marwan menjelaskan, sudah menjadi tugas Bank Riau Kepri untuk ikut membantu percepatan pembangunan daerah di Riau khususnya di Kabupaten Bengkalis. Berbagai program pemerintah pun siap kami sinergiskan guna mencapai kesejahteraan penduduk. 

Dia menilai industri perbankan di Bengkalis berpotensi besar untuk terus tumbuh dan berkembang. Terlebih berbagai sektor ekonomi di Kabupaten Bengkalis sangfat prospekif perkebunan masih cukup terbuka, hal ini menurutnya akan mereka manfaatkan dengan baik.

Dia juga sangat optimis perekonomian dan bisnis di Bengkalis akan mampu tumbuh lebih baik. Pelaku-pelaku bisnis tidak hanya perbankan juga dinilai akan tertarik memanfaatkan berbagai potensi ekonomi yang ada di Kabupaten Bengkalis. Terlebih dengan makin mudahnya akses informasi dan juga transportasi dari dan ke Bengkalis,  main membuat yakin industri perbankan juga akan mampu semakin besar.

“Dengan spirit baru, Bank Riau Kepri akan menjadi mitra usaha untuk mendorong pertumbuhan daerah sebagai bank kebanggaan masyarakat Riau dan Kepulauan Riau. Mandat yang diamanatkan kepada kami jadi Visi dan Misi perusahaan, menjadikan peran strategis Bank Riau Kepri teramat penting terutama sebagai pendorong pertumbuhan ekonomi daerah Bengkalis,” katanya.

Dijelaskannya, berbagai langkah yang telah dilakukan oleh Tim Manajemen Bank Riau Kepri merupakan momen yang sangat tepat untuk selanjutnya memberikan warna dan nafas baru dalam upaya peningkatan kinerja organisasi secara signifikan, penajaman kembali visi, misi, strategi dan target yang dirumuskan dalam rencana bisnis bank ke depannya. 

Wan mengungkapkan, proses revitalisasi pun dilakukan guna mendorong tercapainya misi dan peranan utama bank sebagai lembaga intermediasi disamping juga fungsi pelayanan kepada masyarakat. Proses pembangunan jaringan distribusi, rekombinasi komposisi dana pihak ketiga, perluasan derivatif produk dan jasa serta peran teknologi informasi yang mutakhir sebagai back bone bisnis Bank Riau terus menjadi perhatian.

Sementara itu, Bupati Bengkalis, Ir H. Herliyan Saleh MSc, mengatakan sebagai Bank milik Pemerintah daerah, kabupatn Bengkalis turut menanamkan sahamnya di Bank Riau Kepri yang tujuannya tak lain untuk kesejahteraan perekonomian daerah. 

“Dari saham yang telah ditanamkan Pemkab Bengkalis pada Bank Riau Kepri kini telah diterima deviden yang masuk sebagai Pendapatan Asli Daerah (PAD) dimana nantinya akan jadi keuntungan kas daerah yang digunakan untuk kemajuan Kabupaten Bengkalis dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Ini menunjukkan jika menanamkan saham di Bank Riau Kepri memang menguntungkan mengingat Bank Riau Kepri juga mendorong bergeraknya ekonomi kerakyatan,” tutur Bupati.

Disebutkan Herliyan, jika peranan perbankan tidak lepas dari pertumbuhan perekonomian daerah dan mewujudkan apa yang telah direncanakan. Hal ini disebabkan pertumbuhan ekonomi yang mengalami peningkatan seiring dengan berkembangnya pembangunan daerah di Kabupaten Bengkalis. 

“Dan semua ini tak terlepas dari peran Bank Riau Kepri sesuai dengan visi misinya yakni mampu mendorong pertumbuhan ekonomi dan pembangunan daerah sehingga dapat memberdayakan ekonomi masyarakat tempatan yang berbasis usaha mikro kecil dan menengah,” pungkasnya. (*)

Bank Riau Kepri Cabang Bengkalis

Jl Pahlawan No. 15 A Bengkalis

Telp : 0766-21569/22541/22549

Fax  : 0766-21784

Zuprianto | Edited by RBc

TRANSLATE
Bank Riau Kepri, Membangun untuk Negeri
Bank Riau Kepri, Membangun untuk Negeri
 
 

 


 


 


 


 


Copyright © 2010 RiauBisnis.com Portal News
Sosialisasi Izin Lingkungan
Headline
  • Pause
  • Previous
  • Next
1/5
 

Majalah Venues Online