Lima Pasang Cagub Cawagub Riau 2013 – 2018 Pilih Nomor Urut

E-mail Print PDF

Lima pasang Cagub Cawagub Riau periode 2013 - 2018 memperlihatkan nomor urutnya masing-masing (foto: arif)Tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau (cagub cawagub) semakin mendekati hari H, untuk itu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau melaksanakan lagi satu tahapan pemilukada yakni pemilihan nomor urut pasangan cagub cawagub Riau lima tahun ke depan.

Ketua KPU Provinsi Riau Tengku Edi Sabli memimpinlangsung Rapat Pleno Terbuka penetapan nomor urut pasangan Cagub Cawagub Riau periode 2013 – 2018 di Balai Adat Melayu Riau Jalan Diponegoro, Senin (1/7/2013).

Dalam sambutannya, Edi mengatakan bahwa salah satu tahapan pemilukada hari ini telah dirampungkan yaitu pemilihan nomor urut. “Tentunya dengan penentuan ini, akan melengkapi alat kampanye masing-masing pasangan calon, dimana sebelumnya masih berupa nama pasangan calon saja,” terang Edi.

Ketua KPU Republik Indonesia, Husni Kamil Malik yang turut hadir mengaku pemilihan nomor urut bersama acara adat adalah yang pertama kalinya dilakukan di Indonesia. Ia pun berharap pemilukada di Provinsi Riau dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan yang berarti.

Menyinggung soal konflik atau tuntutan dari pasangan calon, ia mengaku dari hasil sejumlah pihak, masalah tersebut muncul setelah hasil pemilihan didapat.

“Jelas setelah kalah psaangan yang didukungnya, maka pihak ini mempermasalahkan dan mempertanyakan kinerja KPU, berarti yang dipermasalahkan adalah hasilnya bukan pelaksanaannya karena terbukti telah didapat hasil dan (pemilihan) berlangsung dengan lancar,” jelas Husni.

Ia hanya mengingatkan agar KPU bekerja dengan baik dan sesuai alur yang telah ditetapkan. Harapannya bila pemimpin yang ikut pemilu telah tepilih nanti, orang-orang KPU nya harus “selamat”. Dalam artian bak pepatah rumah jadi tukang dibunuh, jangan sampai setelah pemilihan malah KPU nya dipenjara.

Acara dilanjutkan dengan pemilihan nomor urut oleh lima pasangan Cagub Cawagub Riau. Hasilnya sebagai berikut:

nomor urut 1: Herman Abdullah – Agus Widayat

nomor urut 2: Annas Maamun – Andi Rahman

nomor urut 3: Lukman Edy – Suryadi Khusaini

nomor urut 4: Achmad – Masrul Kasmy

nomor urut 5: Jon Erizal – Mambang Mit (*)

A Gunawan | Edited by Rbc

TRANSLATE
Lima Pasang Cagub Cawagub Riau 2013 – 2018 Pilih Nomor Urut
Lima Pasang Cagub Cawagub Riau 2013 – 2018 Pilih Nomor Urut
 
 

 


 


 


 


 


Copyright © 2010 RiauBisnis.com Portal News
Sosialisasi Izin Lingkungan
Headline
  • Pause
  • Previous
  • Next
1/5
 

Majalah Venues Online